Pages

23 May 2011

Good bye PROJECT


Phiuhh, sedikit merasa lebih lega.
Setelah melalui sederet deadline tanpa henti yang terus mengejar, akhirnya sekarang bisa sedikit lebih santai.
Salah satunya yaitu sesuatu bernama “PROJECT
Huaah, denger namanya aja udah pada males, apalagi nggarapnya. Haha :D
Dan sialnya (ups) project itu merupakan salah satu syarat untuk bisa ikut ulangan kenaikan kelas, jadi hukumnya wajib buat dikerjain.
FYI and review karena di posting sebelumnya gue udah pernah cerita tentang ini juga,
Project itu adalah merupakan tugas wajib tahunan sekolah gue. Yaah, kayak nulis karya tulis ilmiah gitu deh..
Tapi ada aturan-aturannya. Dan itu yang buat hampir semua anak pada hampir gila.
Kita harus konsul ke guru pembimbing tentang tiap-tiap bab yang mau dibuat, tiap konsul ditulis di kartu pembinaan project, dan kartu itulah yang ntar jadi patokan nilainya.
Jadi kalo dikira bisa langsung dikumpulin tanpa konsul sedikitpun, salah besar !
Gue dan anak-anak laennya musti bolak balik kantor pembimbing buat konsul. Ada yang pake softcopy, tapi kebanyakan sih hardcopy naskahnya (soale lama kalo harus nunggu n antri satu-satu, mending kasih hardcopy nya trus tinggal deh)
Jujur gue merasa (sedikit) menyesal.
Sebenernya tugas project ini udah dikasi luamaa banget, sebelum mbak-mbak kelas 3 UAN.
Tapi yaaah, kayak ga tau gue aja, anak rajin kayak gini pasti nunda-nunda mulu dah.. hehehe..
Jadinya kemaren pas diumumin deadline ngumpulin project tanggal 5 Mei 2011, langsung deh tancap gas ngebut ngerjain.
Soalnya waktu itu gue baru clear BAB I doing, yang pembahasan. Sedangkan BAB nya itu sampe lima. Nah loe ! mampus..
Hahaha, kalo gak salah H-5 ato H- berapa gitu ya baru deh gue kerjain. Dan itu juga langsung gue kerjain sampe BAB V nya langsung.
Gak pake konsul per BAB, tapi langsung sekaligus. Hahaha.. Pede Boneng yaa, iya kalo bener semuaa..
Eh ternyata banyak yang dicoret ma pembimbing. ^^
Tapi itu udah termasuk lumayan cepet n lancar lah, kalo diliat dari waktu ngerjainnya.
Sampai ternyata deadline nya diundur sampe tanggal 9 Mei, terus mundur lagi sebelum ujian praktek tanggal 21 Mei. Huahahahhaha, tambah santai dah gue. Begitu juga anak-anak.
Apalagi saat itu gak mungkin kan kita cuma mikirin project ! Masih banyak hal penting lainnya yang terjadi di sekolah.
Dan banyak deadline tugas dan ulangan yang menumpuk di kelas, jadi tambah buat otak ini puyeng banget dah. Ditambah project gila itu.
Apalagi tanggal 9 Mei 2011 itu, gw bakal ikut sertifikasi Cambridge Mathematic AS level paper 1 (tau kan?)
Huuuuuuuuuuwwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa  -_____-
Kebayang gak sih segila apa sayaaaaaaaaa??
Tapi untungnyaa (Alhamdulillah) project gue udah kelar sebelum sertifikasi, jalan keluarnya mau tau??
Langsung aja jilid tu project. Jadi kalo pas diperiksa pembimbing dan ternyata masih ada salahnya pembimbing gak bakal tega nyoret. Secara udah dijilid bo ! masa mau nge-print ulang. Iya kalo dibayarin gak papa. Hahahahahha.. Pinter kaan gue?? (ini ajarannya anak-anak sih)
Dan setelah itu langsung deh, minta tanda-tangan pengesahan sama pembimbing.
Dan… BEREEEEEEESSSSS ! dikumpulin ke wali kelas. Biarin wali kelas yang ngurus buat TTDnya kepsek.
Alhamdulillah, project gue selesai secara sempurna dan dikumpulin ke wali kelas pada tanggal 9 Mei 2011 abis sertifikasi.
Huhahuhahuhahuuuh..



Selamat tinggal project ! Ini untuk terakhir kalinya gue ngerjain lu.
Taun depan udah gak da project-project lagi. (Yaiyalah secara udah UAN)
Waaaaaaaaaaaaa kok tiba-tiba jadi pengen nangis… hiks..
Teringat akan semua perjuanganku saat membuatnya..
Hiks, mungkin aku bakalan kangen saat-saat itu lagi..
Mungkin..

No comments:

Post a Comment

wanna leave a comment?