Pages

31 December 2013

Auk ah

Bingung.
Ga faham lagi sama kelakuan manusia zaman sekarang. Uda jelas-jelas salah, masih aja merasa jadi korban. Terpojokkan lah, inilah, itulah. Jadi kesannya dia yang di dzalimi.
Aih...........................................................................................

Tapi lebih ga faham lagi kalau ada orang yang masih nanggepin orang kaya gitu.
Maunya apa coba?
Pergi aja sih sono yang jauh kenapa?
Ga usa balik lagi.
Kalo katanya mau mati yauda sana terserah.
Emang situ uda siap mati? Uda ngerasa cukup amalnya? Siap diminta pertanggung jawaban di akhirat?
Sok atuh weh.

***

Maaf ya hari ini wildanya agak kasar. Karena terkadang ada seseorang yang ga bisa ditanggepin pake hati. Lagian itu orang pake acara ngerusak akhir tahun gini. Kan bete :((

17.47

Akhir tahun.
Hujan.
dan...................................................................
sendiri.
syalalalalalala uyeyeye

Terus kenapa? nista banget kah?
Toh ga perlu galau juga kan walaupun tahun baru sendirian, yah walaupun agak miris juga sih sebenernya wahahahaha.
Masih ada 22380 detik lagi kok. Selow lah.



21 December 2013

You got the point!

"Bersyukurlah karena belum mendapatkan apa yang diinginkan. Karena jika sudah, lalu apa yang akan diinginkan?"   
 Anonymous

Segitunya banget ya? Iya.

“Perasaan adalah perasaan, meski secuil, walau setitik hitam di tengah lapangan putih luas, dia bisa membuat seluruh tubuh jadi sakit, kehilangan selera makan, kehilangan semangat, hebat sekali benda bernama perasaan itu.

Dia bisa membuat harimu berubah cerah dalam sekejap padahal dunia sedang mendung, dan di kejap berikutnya mengubah harimu jadi buram padahal dunia sedang terang benderang.”

— novel "Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye

Tanpa Judul

Dari pelajaran biologi zaman sekolah dasar dulu yang masih saya ingat...
Katanya salah satu ciri-ciri makhluk hidup itu peka terhadap rangsang.
Bener kan?
Tapi kok yang ini ga peka.
Jangan-jangan bukan makhluk hidup................................................(?)

Back to December



"Maybe this is wishful thinking
Probably mindless dreaming..."
-Back To December (Taylor Swift)

***

Saturday and cloudy. 
This short weekend.
Seperti biasa masih ditemani laporan dan tugas. Oh iya, kali ini plus secangkir milo hangat.
What a nice saturday noon yeah?
Oke maafin kalo akhir-akhir ini saya lebih sering spamming. Apalagi di sosmed sebelah, sebut saja 'umbel'. Disitu bener-bener isinya sampah banget. Soalnya disitu cuma dikit yang tau akunnya jadi masih bebas nyampah Bhahahahahahaha.

Well. Mau bilang aja kalo Desember kali ini indah. Ya. Indah.
Desember yang cukup sibuk. Dan melelahkan. Sangat.
Tapi mungkin itu yang justru membuat jadi indah.

Desember dengan malam-malamnya yang panjang
dan tentu saja indah.

Desember yang sebentar lagi akan berakhir.
Terlalu cepat.
dan tentu saja
Terlalu indah.

14 December 2013

You should be know

what I feel.................................................................................................................................................................

12 November 2013

Mimpi

Ada yang bilang saat seseorang muncul di mimpi kita, itu artinya orang tersebut sedang rindu dengan kita.
Pernah dengar yang seperti itu? Ya. Sering.
Terus percaya? Ga juga sih.

Lha kalo mimpinya ketemu mario maurer, gimana bisa percaya? ahahahah~

For Still Breathing Till This Second

























10 November 2013

Akhirnya



Rasanya itu............................................................................................................
Seperti tetesan pertama air sirup marjan yang mengalir membasahi tenggorokan yang kering kerontang di waktu buka puasa di bulan ramadhan.
Plong.
Legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah.
Fakyeah.

27 October 2013

HAPPY UTS DUDE!

2 minggu yang ga tenang fufufu
Saya beserta segenap jajaran keluarga besar Gizi Masyarakat Angkatan 49 mengucapkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri....... 
eh salah gan................. maksut ane

"Selamat Menempuh Ujian Tengah Semester bagi siapapun yang menjalankan! Semoga amal isian dan jawaban kita diterima di sisi pemeriksa Bapak Ibu Dosen."

AAAMIIIIN YA ROBBAL 'ALAMIIIN :) :)

22 October 2013

05.00

Allah.
Di saat dunia semenyesakkan ini.
Rangkul kami.
Di saat dada ini terus berdetak kencang.
Pegangi kami.
Di saat air mata ini tak henti mengalir.
Peluk kami.
Di saat ketakutan akan dunia datang di setiap aliran darah ini.
Sadarkan kami.
Bahwa masih ada Engkau, Rabbi.
Yakinkan kami.
Bahwa kuasaMu melebihi luasnya samudra, dalamnya lautan bahkan seisi jagat raya.

Karena ada Engkau.
Semua akan baik-baik saja toh?

28 September 2013

Officially missing you

All I hear is raindrops
Falling on the rooftop

Oh baby tell me why'd you have to go
Cause this pain I feel
It won't go away
And today I'm officially missing you

I thought that from this heartache
I could escape
But I fronted long enough to know
There ain't no way
And today
I'm officially missing you



Oh can't nobody do it like you
Said every little thing you do
Hey baby say it stays on my mind
And I, I'm officially



All I do is lay around
Two years full of tears
From looking at your face on the wall
Just a week ago you were my baby
Now I don't even know you at all
I don't know you at all
Well I wish that you would call me right now
So that I could get through to you somehow
But I guess it's safe to say baby safe to say
That I'm officially missing you



Oh can't nobody do it like you
Said every little thing you do
Hey baby say it stays on my mind
And I, I'm officially



Well I thought I could just get over you baby
But I see that's something I just can't do
From the way you would hold me
To the sweet things you told me
I just can't find a way
To let go of you



It's official
You know that I'm missing you
Yeah yes
All I hear is raindrops
And I'm officially missing you

00:40 Quote

"Stuck in an unimportant thing is just like a fool waste their time. Ignore them and just step over."  
-Wilda Yustisia Syarifah-

23 September 2013

How Are You, Darul Ulum?


Anyway, I missed this place very much! A LOT!
A place called as home. My second home.
A place where everything become so blessed.
A place where I learned what we called 'life'.
A place where I have to solve my problem alone.
A place where I have to decided what I have chosen.
A place where I knew what I didn't know before.
A place where I met what we called as 'friends'.
A place where I have been taught to be calm.
A place where I start to keep my future.
A place where I have been taught about ikhlas.
A place where I could breath freely.
A place where I realised what I supposed to do in my life.
A place where I realised about my sin.
A place where I realised that I was that stupid.
A place where I realised that I was nothing.
A place where I realised that I loved my family so much.
A place where I became nearer with My One and Only.
A place where I grateful to be one part of it.
A place called as Darul Ulum.

A year have been passed.
I missed that moment, when I'm in white-grey uniform.
Go study in that full day school.
Live in dormitory.
Go to diniyah school.
Memorize the maqshud nadhom.
Study the yellow kitab with our Kyai.
Listen to their great experience and their high knowledge.
Write the amalan.
Reading Al Qur'an together.
Jama'ah in mushola.
Istighosah.
Even doing some lazy and crazy things with you all.

Yes.
I missed that moment.
I wished I could throw back the time to my senior high school period.
I wished I have a time machine then.
So I could go there twice.
And feel that lovely moment twice.

Because now I really really really officially missing Darul Ulum.

Neuron Theory


















Sayangnya, kenapa sel syaraf tak bisa bermitosis.
Membelah diri.
Memperbanyak diri.
Sehingga mungkin saja aku bisa membelah semua ingatan yang tak ingin ku ingat.
Merubahnya menjadi ingatan baru yang lebih baik.
Inginnya.
Tapi tetap saja toh sel syaraf tak bisa bermitosis.
Jadi mungkin aku memang dirancang untuk selalu mengingatmu.
Mungkin.
Jika saja sel syaraf itu tak rusak.
Semoga.

19 September 2013

Bagaimana bisa begitu bodoh?

Salahmu.
Iya.
Memang salah saya.
Terus sekarang harus bagaimana? :'(

05 September 2013

Maunya apa sih?

Jahat.
Jahat.
Jahat.
Jahat.
Jahat.
Jahat.
Jahat.
Jahat.
Jahat.
Jahat.

Sepuluh kata jahat pun rasanya ga cukup untuk menggambarkan betapa jahatnya anda.
Ratusan.
Ribuan.
Jutaan.
Milyaran.
Trilyunan pun bahkan tak sebanding.

Duh Gusti, paringi sabar nggih :'(

04 September 2013

Random

Miss to do some foolish face with this boy

So?


Problem?

Maaf ya.

Baik sih.
Dulu tapi.
Sekarang?
Entah tulus atau engga.

Baik sih.
Tapi kok kasar.
Emang anda siapa?

Baik sih.
Tapi ga gentle.
Ilfeel tauk.

Jaman sekarang.
Baik aja ga cukup loh.
Apalagi yang baiknya cuma di belakang.

Jaman sekarang.
Cakep emang relatif.
Tapi cakep doang ga cukup.
Harus pinter ngaji lah.
Wajib!

Cakep.
Baik.
Tapi jadi imam ga bisa?
Ngaji masih banyak salahnya?
Maaf deh, udah ga jaman.

Terimakasih buat kebaikannya (dulu).
Tapi maaf yah.
Kalo buat orang yang disayang.
Saya ga rela.
Ini serius.

Hello Gizi!

Well, welcome to department!
Hari ini udah hari kedua sejak kuliah pertama gue di departemen. Akhirnya setelah di ospek lagi selama 3 hari gue resmi juga jadi bagian dari Fakultas Ekologi Manusia Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor. #hayah #panjang #amat #gapapa #biar #keren

Jadi maksut lo, lo masih ospek wil? Haree geeneeee? Udah setahun lamanya?
Iya.
Kok bisa?
Duh lo katrok banget sih.

Jadi kalo di ipebe ityuuuh tahun pertamanya lo pada masih anak ES EM A KELAS 4 atau kalo di sini nyebutnya anak TE PE BE (Tingkat Persiapan Bersama.red). Di tepebe lo masih dicampur sama anak fakultas laen se ipebe dalam satu kelas. Lo masih dapet mata kuliah dasar yang mirip waktu di es em a, kaya biologi, kimia, fisika, sosiologi umum, ekonomi umum bla bla bla lainnya deh. Jadi intinya sebelum lo masuk ke departemen yang sesungguhnya lo dibekali dulu lah, sekalian biar pada kenal sama anak fakultas laen.
Nah, ntar kalo uda lulus tepebe baru dah lo bisa masuk departemen lo masing-masing sesuai pilihan awal waktu diterima. 
Jadi anak ipebe itu ospeknya dua tahun. Tahun pertama dalam rangka masuk kampus baru. Tahun kedua dalam rangka masuk fakultas dan departemen. Anti-mainstream toh? Yayadongs~

Fyi, gue sekarang uda semester tiga cyiin. Baru pertama kali ikut yang namanya krs-an. Maklum dulu waktu tepebe langsung paketan setahun jadi belom ada krs-an. Untungnya krs-an yang sering menjadi hot topic dan sumber kebetean ga berlaku buat anak gizi. Karena jadwal kita yang udah penuh banget banget banget, bayangin aja seminggu ada 6 praktikum -___- jadwal full bo! Jadinya kita gausah deh tu pake yang namanya minor-minoran.

Minor apaan sih maksut lo wil?
Gatau juga?
Duh cape deh.

Jadi spesial di ipebe juga nih, ada yang namanya sistem mayor-minor. Dengan sistem ini kita bisa ngambil matkul dari departemen/fakultas lain. Jadi buat nambahin sks buat lulus bisa diambil dengan ikut kuliah matkul tertentu di departemen tertentu. Lo bisa ada di 2 jurusan gitu istilahnya brow. Ntar kalo lulus juga di ijazah lo bakal dicantumin 2 keahlian apa aja yang lo ambil. Kece kan?
Tapi sistem mayor-minor tadi itu cuma bisa kalo jam kuliah yg lo ambil itu ga ada yg bentrok.
Lah gue. Ga bakal bisa dan emang ga perlu sih. Abisnya sks nya alhamdulillah udah mencukupi tanpa minor juga, dan emang ga bakal ada waktunya, pasti bentrok mulu. Jadi krs-an gue mah nyantai aja, ga usah berebut kelas sama anak se ipebe karena kita uda pasti dapet kelas wakakakaka

Jadwal kuliah semester tiga eyke nih
Sempet syok waktu uda dapet jadwal. Gila banget men jadwalnya! Ngajak ribut apa gimana. Senin selasa dari jam 7-5sore. Praktikumnya ada 6 seminggu (bayangin laporannya ._.). Paling nyante cuma kamis deh itu kayaknya ckckck. Jadi gini rasanya jadi anak gizi? Fufufufufufufu

Mangat deh ya. Semester tigaaa harus berubah! Harus lebih baik dari tepebe! Gabole dapet nilai bece lagi ya wil! Sudah Cukup! Oke! Fight! 

27 August 2013

Hey You!

Holla!
Yes, I missed a lot of scene here. Too busy (if it might to say like that) and actually the real one is 'too lazy' to click this blogspot space and posting. It truly happened when there are so many soc-med appear like blog in another smartphone or even tablet, you know like twitter, instagram, path and so on that make people (include me) become seldom to open blog and prefer to share my daily activity there, that easier and faster and more gorgeous (because we can edit directly hahaha).
Well, over all the one that I wanna say is.. those all aplication eventhough cooler or better or more modern, write in a blog still the best one. I said because only here I can spam everything up to me, as much as I want, as long as I'm not tired to share. Yes. Here.

I'm not going anywhere. Just being lazy sometimes. Haha.

28 June 2013

Yaiya mau diapain lagi?


Done UAS

Hello fellas.
Sebulan ga posting rasanya udah kaya bertahun-tahun ga berkunjung ke dunia maya. Hahaha. Oke garing :/
Well. It's almost the end of June, and finally I'm already in my holiday. I mean, I've just done my UAS this year. And you know how it feels like? It's like a cat wake up in its long tight and nice sleep. Relieve. And Sleapy.
Hahaha.
UAS kali ini bener-bener sesuatu banget (Duh ini bahasa saya campur aduk biarin dah ya hehe). Soalnya bakal jadi ujian terakhir di TPB (Tingkat Persiapan Bersama, red). Penentuan banget apa bisa lanjut buat masuk departemen atau enggak. Kalo di masa TPB ini aja kita udah gagal, bahkan nyentuh departemennya masing-masing pun ga akan bisa. Saya ga bakal bisa masuk ke departemen gizi, dan itu artinya semuanya selama ini nonsense banget. So, UAS ini bener-bener abis-abisan deh pokoknya. Semua rela dikorbanin, sampe sakit-sakitan pun rela saya jalanin hahaha, apaan dah -_-

Selama seminggu UAS (7 Juni-14 Juni) itu bener-bener hari yang MELELAHKAN.
Dan saya akui melelahkan itu sebenernya juga salah saya sendiri yang membuatnya jadi seperti itu. Yah, you know what I mean lah... Ehem, jujur sejak masuk dunia perkuliahan saya ini deadliner akut. Apalagi mulai menginjak semester 2, wuuuuuuusssssssss deadline banget banget banget banget bangeeet. Hehe ._.v
Duluuu aja, abis kelar UTS. Ceritanya nilai uda pada keluar, dan syok waktu liat nilai kimia dan LM yang ga sesuai target. Dan berniat kalo UAS ntar bakal serius, ga asal-asalan, ga deadline lagi dan blah blah blah lainnya. Tapi............................ you know what happen in reality lah.
Expectation not always be the same as reality that happening.

A night before the exam
Tapi yah mau begimana lagi yah. Abis kalo ga deadline rasanya kurang greget. Hahaha.
I know this is bad. Yeah I know it much. But, live around people that also do the same way like this maybe makes the point. Hahaha malah nyalahin orang lain -_-
Ga gitu sih, maksutnya susah bareng seneng bareng gitu....................... *alibi*

Yah, maklumlah ya. Mahasiswa.
Mahasiswa tanpa kata deadline itu kok rasanya kurang nyess gimana gitu.
Walaupun deadline nya sebenernya juga jangan yang kebangeten juga sih, hahaha.

So far, so good. Saya lagi menunggu nilai hasil UAS saya keluar nih.
Tinggal 2 nilai lagi sih tapi itu lamanyaaaaaaaaaaaa Masya Allah deh........... Udah kepo akut ini padahal, was was sama IPK yang udah muncul di KRS walaupun masih ada nilai yang belom keluar.
Dan, yah saya akui lagi IP saya semester ini sepertinya bakal turun dibanding semester lalu (akibat ulah saya sendiri sih ya, terima konsekuensi deh ._. ). Makanya saya berharap 2 nilai yang belum muncul itu bisa bantu naikin IPK nya deh yaaa plissssssssss.................................. walaupun dikit gapapa deh, kalo banyak malah lebih bagus T_T
Doakan saya ya semuanya. Hidup Mahasiswa!

11 May 2013

Late Post : Great Saturday Part 1

Jujur sih ya gue bukan termasuk penggila korea. Bukan. Seriously not. Tapi gak muna juga kalo gue juga suka nonton dramanya. Ya. Yang gue suka dari korea cuma dramanya doang. Boyband juga gue cuma taunya suju-shinee-bingbang-2pm doang. Itu juga yang gue idolain cuma minho wahahaha. Pokoknya intinya I'm not a kpop lover. Tapi entah kenapa, kemaren gue kesasar ada di tempat dimana isinya para penggila kpop semua. Bisa bayangin? Oke gak perlu~

Kemaren juga itu nekat banget loh. Padahal minggunya ada kegiatan outbond buat anak utm seharian full. Dan sabtunya gue cabut ke depok, lebih tepatnya ke kampus kuning UI ngikutin temen-temen gila gue yang penggila kpop berat buat nonton acaranya anak UI -Korean Culture Day-

Sebenernya pengen refreshing aja sih, sekalian jalan-jalan gitu kan bosen di dramaga mulu atuh -,-
Berangkat dari dramaga jam 8an pagi, dan itu yang pada ikutan bener-bener anak kpop semua, anak klub korea asrama pada turun semua gilak! Gue merasa jadi orang paling bego sedunia seketika. Gue gak ngerti apa yang mereka bicarain, serius deh -___- Apalagi waktu di kereta ada yang sempet nanyain gue ngefan sama siapa. Glek. Malu abis wakakakak. Untungnya ada si hana yang dengan setia ada di samping gue dari berangkat sampe pulang. Soalnya emang cuma kita berdua di situ yang bukan kpop lover wkwk (yah seengaknya gue punya temen ngobrol lah ya, kagak krik krik banget gitu haha)

Gue sama hana pertama kalinya naek commuter line. Wkwk katrok banget.
The ticket

10 May 2013

Agak Miris

The truth is "jangan pernah terlalu berharap pada sesuatu, karena biasanya sesuatu yang sangat diharapkan itu pasti tidak akan terwujud."
Dan itu sudah terbukti berkali-kali pada saya. Hiks.
Jadi mulai sekarang kalo pengen sesuatu, biasa aja. Gak usah terlalu mupeng gitu deh ya. Kalo kesampean syukur, kalo kagak ya sukurin. Hahahahaha.

Keep moving on!



Things to Remember





WHY IT'S SO HARD TO DO THE NUMBER 2? ._.

27 April 2013

April Setahun yang Lalu

Tepat setahun yang lalu, saya masih ada di sana. Di tempat paling indah, rumah kedua saya.

Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang. 
Tempat yang sampai sekarang teramat sangat saya rindukan.  Bener-bener udah setahun ternyata sejak terakhir saya tinggalin.
Bulan April setahun yang lalu, di sana. Adalah bulan paling terindah sekaligus bulan paling menyedihkan. Indah karena akhirnya setalah 3 tahun lamanya saya disana, saya akan diwisuda dan lulus. Hal yang paling diinginkan semua santri, apalagi saya.
Sedih, karena jika kami telah lulus maka otomatis kami harus berpisah :(
Bisa bayangin gimana rasanya 3 tahun bareng, dan barengnya ini bener-bener bareng pagi-siang-sore-malem, ngapa-ngapain bareng, kemana-mana bareng lalu tiba-tiba....  terpisah jarak yang entah akan berapa ratus atau ribu kilometer jauhnya dan entah kapan bisa bertemu lagi. Rasanya itu........
  
April  2012. Akhirnya saya diwisuda. -Kalo disini nyebutnya haflah akhirussanah
Dan alhamdulillah, saya diwisuda 2 kali ~ akhir sanah ikappdar dan akhir sanah asrama. 
Ikappdar atau -ikatan keluarga dan alumni ponpes darul ulum- itu semacam organisasi kedaerahan yang ada di sana. Dan karena mayoritas santri yang dari luar jawa itu banyak tapi tersebar nya dikit-dikit di setiap pulau, jadilah daerah luar jawa ikappdar nya dijadikan satu dengan nama Indonesia Timur. 
Sebenernya saya juga bingung, padahal Kalimantan Barat kan jelas-jelas di barat gitu ya, tapi jadi Indonesia Timur.. Yah mau gimana lagi abisnya yg dari Kal-Bar dikit amat sih ya, daripada kaga ada ikappdarnya hahahaha *kasian*

kaltim-kalbar-bali-kaltim. Jadi satu di ikappdar InTim
Kalo yang satunya, wisuda asrama. 
Itu adalah wisuda yang bener-bener ga saya sangka kalo saya bisa ikut diwisuda. 
Jadi cerita intinya (kalo mau diceritain semuanya panjang banget), asrama saya -Asrama Putri 2 Al Khodijah- beda sama asrama laen.
Kalo asrama lain, semua santri tingkat akhirnya yang mau lulus pasti bakal diwisuda semua. Tapi asrama saya, hanya yang lulus kelas 3 diniyah yang boleh diwisuda. Jadi diniyah itu semacam sekolah informal di asrama tentang kepesantrenan dan ilmu agama gitu deh, ada baca kitab-nahwu-shorof-hadis dan lain-lain. Kalo pagi kita sekolah ilmu dunia, trus kalo malem kita belajar buat dunia akhirat (walaupun di sekolah paginya juga ada pelajaran agama juga sih sebenernya), tapi gampangannya gitu deh. 
Jadi intinya (intinya mulu -_-), saya akhirnya bisa masuk kelas 3 diniyah bersamaan dengan tahun ketiga saya di SMA dengan cerita yang sangat panjang dan tes yang berlika-liku (kapan-kapan saya posting deh ya). Dan ini berarti saya bisa diwisudaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Saya bisa ikut haflah akhir sanah asramaaaaa. Lalala yeyeye~

Dan yang paling saya inget, Ustadz saya sekaligus wali kelas 3 diniyah saya pernah bilang gini :
" Saya tahu sebenernya apa yang paling diinginkan anak kelas 3 diniyah itu... cuma 1. Yaitu waktu haflah nanti bisa cipika-cipiki sama Bu Nyai Muflihah."
Yah tad. That's true! Absolutely true hahahaha.
Kalian tau rasa bangganya itu loh, karena ga semua santri (atau bahkan ga semua orang) bisa dapet cipika-cipiki nya Bu Nyai, paling mentok ya cium tangan doang. Dan karena kita bakal di wisuda sama Bu Nyai, otomatis kita bakal dapet lebih dari sekedar cium tangan. hohohoho :3
Yaaah sebenernya itu cuma bonus aja sih, yang penting mah tetep ilmu yang dikasih para ustadz di kelas 3 diniyah itu ga bisa dituker dengan apapun juga. Banyak pelajaran baru yang begitu berharga di sana. Apalagi kalo inget dulu itu persyaratan kalo mau diwisuda harus hafal nadhom maqsud yang kalo ga salah ada seratus berapa baris gitu.. Dan itu aja udah perjuangan banget buat menghapal ditengah masa-masa uas-uan SMA waktu itu. Padahal itu masih maqsud, bukan imrithi... ckckck

Saya di baris atas nomor 5 dari sebelah kiri. Ketemu?
Detik-detik cipika-cipiki sama Bu Nyai :3
Sama mami tercinta uwuwuwuw
Yah. Itu yang terjadi setahun yang lalu. Tepat di bulan April juga. Bener-bener beda sama apa yang terjadi setahun setelahnya.

April tahun ini, 2013. Ga ada wisuda-wisudaan, belum lebih tepatnya. Sebenernya ada sih, cuma bukan buat saya melainkan jatahnya kakak tingkat. (baru aja masuk udah mau wisuda aja wil -,-)
Bulan April ini, saya ada di sini.
Di sebuah kota hujan yang aman, tentram, dan damai. Jauh dari hiruk pikuknya ibukota. Dekat dengan alam yang begitu menenangkan (ini nulis puisi ya? :/)
Bulan April ini, saya disibukkan dengan UTS semester genap di minggu-minggu awal yang cukup menguras energi dan otak. Di pertengahan hingga akhirnya saat ini, masih menunggu keluarnya nilai dengan harap-harap cemas.
Bulan April yang menyenangkan. Sangat menyenangkan. Karena di bulan ini pula saya belajar banyak hal dari teman-teman sekelas saya di TPB. Banyak bangeeeeeeeeeeeet kegiatan kita di bulan ini yang unforgettable banget. Next time deh ya saya posting :3

April.
Terimakasih untuk semua kisah yang kau torehkan di setiap tahunnya.
So curious about what will happen in April 2014! Soon ya :)

25 April 2013

Hmsck


Kaya ga pernah ga pulang aja lu wil...
Padahal dulu waktu SMA juga biasa aja dah kaga pulang berbulan-bulan. Kenapa yang ini beda ._.
Homesicknya itu parah.
Bener-bener pengen pulangnya itu kebangetan, sampe sakit ga jelas gitu.
Bener-bener ga jelas dan absurd.
Baru aja 4 bulan ga pulang, tinggal 2 bulan lagi loh wil... 2 bulan kurang lah mungkin.
Masa iya segitu doang ga bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :/

Sebenernya uda hampir bisa...
tapi
tapi
tapi
you know whaaaaaaaaaaat?
Sekarang semua orang lagi pada kumpul di rumah. Si embak yang di Bandung baru aja minta pulang minggu ini, dan sekarang dengan suksesnya udah ada di rumah. Enak sih dia udah tugas akhir mah, tinggal nyantainya doang. Kuliah juga cuma 1 matkul doang katanya. Pffft. Beda banget sama adeknya ini yang terkurung di Dramaga, terisolir oleh kuliah yg setiap hari masuk jam 7 pagi sampe sore dan praktikum dan tugas dan laporan dan kegiatan tetek bengek lain yang ga bisa buat ditinggal.
YAH. ITU.
ITU yang bikin gue tambah homesick T.T
Semuanya lagi pada bareng.................... kecuali gue.
Oke fine. Noproblemo.
Ga boleh mengeluh.
Harus semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat!
Ayolah. Masa iya ada mahasiswa modelnya kek gini. Malu woi.
Bentar lagi juga pulang wil
Bentar lagi ketemu emak, bapak, embak, dan cecunguk begundal itu lagi.
Bentar lagi.
Sabar yah :)

Late post: Delight-ing with Lorongmates

Padahal ini ceritanya belum kelar uts. Cuman anak lorong pada stress gegara paginya abis uts fisika (yang anak kelas P), trus siangnya pada uts kimia (anak kelas Q). Akhirnya kita langsung kabur meninggalkan Dramaga yang aman, tentram dan damai melintasi laladon dan baranangsiang menuju ke Boker (baca: Botani Square).
Yaaaah jangan pada kaget gitulah ya, abis disini semuanya serba disingkat-singkat. Jadinya Botani Square dengan naasnya pun singkatan kecenya jadi boker :p. Sebenernya sih sama orang luar seringnya disebut botani aja, tapi anak IPB entah kenapa kebanyakan nyebut boker. Yaudahlah ya~
Fyi, boker ini mol punya IPB loh *bangga*
Sebenernya bosen juga sih ya, udah dari pagi kuliah, kampusnya di IPB, ke mol pun maennya masih di IPB. ckckckck -__-  *gayabangetdah*

Ehm, mumpung masih awal bulan dan akhir pekan (lupa kalo besok senin masih ada uts), maklum lah namanya juga mahasiswa. wakakakakkakakak.

wajah-wajah belom makan seminggu ya gini, sampe bersih gitu piringnya wkwk

ini lunch-dinner dirangkap satu ya kan?
Hampir aja kena jamal (baca: jam malam) waktu mo balik ke asrama. Tapi yaaah untungnya masih beloman. Pffft maklumlah ya masih insan asrama ada jamal-jamalan segala. Ga elit banget emang, masa telat dikit aja ada hukumannya segala. Etdah -_-

Yeah, whatever lah.
Love you guys! Thanks for that awesome day :*

24 April 2013

HELLO ANYWAY!


HEEEEEEEEEEEELLLLLLLLLLLLLLOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO !!
It has been a long time since my last post yeah?
Sorry for being gone :3

And know what?
There are a lot of chronicle I wanna share with youuuu guys!
Wait for the free time to write and share :)

06 February 2013

Moga Bunda Disayang Allah. Aamiin.



Bunda,
Saat kami bayi, engkau orang terakhir tidur setelah dunia lelap,
bahkan boleh jadi tidak tidur, agar kami bisa nyenyak.
Dan engkau pula yang pertama kami lihat saat terjaga.

Bunda,
Saat kami kanak-kanak, engkau orang terakhir yang putus rasa sabarnya,
bahkan boleh jadi tidak pernah, walau orang2 lain telah jengkel setengah mati
Dan engkau pula yang pertama membesarkan hati.

Bunda,
Saat kami gagal, engkau orang terakhir yang berputus asa,
bahkan boleh jadi tidak pernah, meski seluruh dunia sudah berhenti berharap
Dan engkau pula yang pertama menghibur.

Bunda,
Saat kami sakit, engkau orang terakhir yang bertahan menemani,
bahkan boleh jadi tidak pernah pergi, meski sekitar telah kembali sibuk
Dan engkau pula yang pertama berbisik kabar kesembuhan.

Bunda,
Saat kami ragu2, engkau orang terakhir yang hilang keyakinan,
bahkan boleh jadi tidak pernah pergi, meski sekitar telah menyerah
Dan engkau pula yang pertama berbisik tentang janji-janji.

Walaupun,
Saat kami besar, boleh jadi engkau orang terakhir yang kami hubungi,
bahkan boleh jadi tidak pernah, karena alasan sibuk atau apalah

Walaupun,
Saat kami bahagia, boleh jadi engkau orang terakhir yang tahu,
bahkan boleh jadi benar2 amat terlambat, karena alasan tidak sempat atau apalah

Bunda,
Di antara bisik doa-doa-mu, sungguh terselip beribu nama kami
Dan boleh jadi itulah yang membawa kami hingga seperti hari ini
Engkau orang terakhir yang akan berhenti mendoakan kami,
bahkan boleh jadi tidak pernah berhenti, hingga akhir hayat.
Dan sungguh, Engkau pula orang pertama yang mengucapkan kata Amin bagi kami.

*film "Moga Bunda Disayang Allah", rilis Lebaran Agustus 2013
dari novel luar biasa dengan judul yg sama karya Tere-Liye



03 February 2013

Up the sky still there is a sky

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.
A bunch of grateful to You.
Thanks Allah :)

27 January 2013

Pray For IPK

Oke. Sekarang semua nilai udah keluar. Akhirnya.
Melalui banyak proses yang cukup ribet, akhirnya semua matkul ini ~Landasan Matematika-Biologi-Kimia-Ekonomi Umum-Pengantar Ilmu Pertanian-Pendidikan Agama Islam-dan Bahasa Indonesia ~ semuanya yang selama satu semester ini jadi temen belajar sehari-hari (what? belajar? are you sure? :s), sekarang bakal dibuktikan sebenernya apa aja yg sudah saya dapet dan pelajari selama ini.

Sebelumnya saya mau say thanks dulu buat semua temen-temen kece saya para anak bogor dan senior residence C1 yang sudah berkontribusi besaaaar dalam kegiatan 'pemantauan nilai' kami semua anak-anak rantau hahaha. Tanpa kalian, mungkin kami masih menggalau mikirin nasib nilai yang ga bakal diketahui gimana jadinya (jadi terharu huhuhu maaciw yaa). Yaiya wong nilainya cuma ditempel di kampus, ga di publish di web (katanya sih karena masalah internal jadi ga boleh mublish nilai di web, tapi kan kita udah pada pulang dan rumah kita itu jauuuh pak bu...........  ) 
Yekali gitu ya tengah liburan gini kita musti balik ke bogor cuma buat liat nilai. hzzzzz gak lucu banget -____- Kalo Pontianak-Bogor sama kaya Dramaga-Baranangsiang yang bisa ditempuh dengan hanya 2 kali naik angkot mah saya samperin deh itu nilai tiap hari bhahahaha.
Hadeh plissss deh ipb ini gak keren pisan euy, kenapa nilainya gak dimasukin web aja atuh -__- kan biar gak rempong gini.

Untung aja sekarang udah zaman modern yaaa. Ada sosial media yang bener-bener kece buat nyalurin informasi penting (re: twitter) dan untung koneksi di sini gak bobrok kaya di asrama (ups). Kalo kagak gak tau lagi deh yaaa ~

Dan sekarang, setelah semua nilai keluar. Apa lagi?
Ada satu hal lagi sih yang masih bikin sepanaran (re: penasaran, tingkat atas). 
Yap. IPK.
Ini bakal jadi IP pertama saya lhoo ~(‘▽’~) (~’▽’)~ (tepuk tangan dong)
Ciye ciyee yang udah beneran mahasiswa, kadang saya masih gak percaya hahaha
Makanya itu, pengennya sih IP pertama itu jangan jelek-jelek banget deh ya. Soalnya kan nentuin juga buat semester ke depannya. 
Yah, sebenernya IP emang bukan segalanya sih. IP sempurna juga gak mencerminkan kualitas setiap individu nya secara langsung. Tapi tetep aja, IP itu cukup penting atau bahkan sangat penting dalam menunjang semua aspek kuliah, khususnya bagi yang pengen dapet beasiswa dan semacamnya lah. Jadi mau gak mau, IP emang harus stabil atau bahkan semakin baik tiap semesternya.

Pengennya sih... tapi gak tau nih IP saya gimana, semoga aja sesuai atau bahkan di atas target. Dari nilai yang udah keluar sih, saya udah ngitung secara kasar perkiraan IPnya berapa (bukan saya sih, temen yg ngitungin hehe). Dan... Yaaah hasilnya cukup memuaskan lah, alhamdulillah. Sesuai dengan kerja keras hhahaha. Dan semoga IP yang nanti dikirim ke rumah gak beda jauh lah ya sama hasil itungan sendiri itu hohoho. 

Fyi, IP saya emang bakal dikirim ke rumah masing-masing mahasiswa. Nah lo, mampuuss deh. Semoga aja kaga nyasar atau nyemplung ke laut jawa ya itu amplop nya. Hahahaha.. Denger-denger sih kalo ga akhir januari ya awal februari ini dikirim. Fufufufu.
Kapan ya ada pak pos dateng~ Sudah sangat nepasaran nih (re: penasaran, tingkat atasnya atas) :p
Mohon doanya ya, mahasiswa pemula nih. Butuh banyak do'a hehehe :D

 


23 January 2013

Almost Dawn Posting


My Late 2013 Resolution

Berawal dari chat di tengah malam dengan seorang sahabat semasa SMA, namanya entung. Sebenernya nama aslinya sih seperti yang tertera di bawah ini. Entung itu nama bekennya haha.



Translate ~
Entung : http://micrositekawankumagz.com/resolution2013/galeri.php?halaman=6 coba buka, hobimu itu. Ikut sana.
Saya : Apa ituu?
Entung : Ya begitulah
Saya : Bentar baca

***
Setelah saya buka link nya. Jeng jeng..
Ternyata itu lomba IM3 Wish List Competition buat bikin resolusi 2013.
Saya gak tau kenapa temen saya nyuruh saya buat ikut, tapi satu hal yang langsung saya sadari.
Saya belum buat resolusi 2013 ya? Sebenernya udah sih cuma masih dalam angan-angan dan gak tercurahkan dalam bentuk tulisan.

Kalo nulis resolusi sekarang belum telat kan? Gapapa toh? Kan ini masih Januari hehehehe.

Abis baru moodnya sekarang sih :p

Oke. Jadi ini, resolusi 2013 versi Wilda Yustisia Syarifah :

Jeng jeng jeng (~‾ ▽‾)~ ( ˘ з˘ )♬♪ ƪ(‾.‾“)┐‎

Satu kata. Banyak.
Dua kata. Banyak banget.

Satu kalimat. Banyak banget yang ingin saya raih 2013 ini.

Saking banyaknya gak mungkin kalo mau saya tulis semua di sini.

Tapi ada beberapa hal yang mungkin akan menjadi prioritas utama.
Dan karena ini tahun 2013, jadi ada 13 prioritas.

1. Saya ingin terus menulis, menulis apapun yang ada di otak saya. Karena saya orangnya agak pelupa, dengan menulis saya ingin mengingat semuanya.

2. Saya ingin terus membaca. Membaca apapun. Bahkan membaca kehidupan. Sesuatu yang saya harap dengan membacanya bisa saya pahami.
3. Saya ingin lebih fokus. Tidak terpengaruh apapun, hanya pada tujuan yang ingin saya raih.
4. Saya ingin lebih ikhlas. Sesuatu hal yang dari dulu sangat sulit untuk saya lakukan. Karena seseorang yang mengatakan dirinya ikhlas, maka sebenarnya dia belum bisa ikhlas.
5. Saya ingin terus tersenyum karena melihat kedua orang tua saya yang juga sedang tersenyum. Bukan tersenyum tetapi kedua orang tua saya sedang menangis.
6. Saya ingin menjadi saudara yang baik bagi kakak dan adik-adik saya. Melepaskan ego dan apapun itu menjadi kakak-beradik yang rukun.
7. Saya ingin tidur lebih awal. Tidak mengejar deadline tugas dan laporan hingga dini hari seorang diri di kamar. Saya harus mengatur waktu lebih baik dan tidak menunda pekerjaan.
8. Saya ingin bangun lebih awal. Menyalakan lampu belajar dan membuka materi baru yang akan dipelajari setiap hari. Menghilangkan sifat malas yang selalu muncul tanpa bisa dicegah.
9. Saya ingin mendapat ilmu yang barokah dan manfaat. Saya tidak takut mendapat IP jelek, tapi saya takut tidak mendapat apa-apa selama kuliah.
10. Saya ingin berkelana, mendaki gunung, menyelami samudera, menyusuri daratan, mengelilingi dunia. Mengagumi ciptaan Sang Maha Kuasa dan mengambil hikmah dari setiap langkah.
11. Saya ingin melakukan sesuatu di mana membuat tahun 2013 menjadi tahun yang tidak akan bisa saya lupakan.
12. Saya ingin lebih dekat dengan yang sesungguhnya sangat dekat dari apapun. Lebih cinta kepada yang sesungguhnya selalu mencintai. Lebih mengenali diri sendiri agar bisa lebih dalam mengenaliNya.
13. Saya ingin istiqomah melakukan semua yang telah saya jalani sehari-hari dan yang saya rencanakan dengan ikhlas dan tanpa paksaan.

***


Widih, bahasa saya kok beda banget yaaa
(゜◇゜), itu dapet ilham dari mana coba?

Dalem banget gitu ya? Alhamdulillah, wilda sekarang udah berubah berarti. Udah pindah dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang. Udah dewasa ciyeeee ~
( ̄□ ̄;)*agak syok* *pingsan*

Hahahaha gak gitu juga sih. Yah, doakan aja ya. Dewasa itu butuh proses. Dan yang saya lakukan saat ini adalah menyempurnakan proses itu, agar hasilnya juga bisa utuh dan sempurna. 

Insya Allah :)

Dan buat sahabat saya yang telah menyadarkan untuk menciptakan resolusi terkece ala saya ini, trimakiciww *pelukcium*. Tapi saya gak jadi ikut lomba yang kamu tawarin ah tung. Malesss haha.

Lebih baik begini, biar saya resapi sendiri maknanya hahahaha

22 January 2013

My Holiday

Helloooooooooooooooooo. How's the holliday fellas?
Masih stuck in home? Guling-guling di kasur? Atau udah pindah ke depan tipi? bhahaha

Kasian banget ya. Saya maksutnya yang kasian. Padahal liburan kali ini itu termasuk liburan yang lumayan lama, sebulan gitu lho. Tapi kok ya flat banget -__-

Tiap hari kerjaannya makan-tidur-onlen-makan-tidur-onlen dan seterusnya sampe pegel. 
Kalo gak ya jadi ojek hariannya si gembul (re: adek saya paling kecil, ga kecil juga sih sebenernya) nganter-jemput dia sekolah sama les. 
Yah begitulah. Apalagi liburan kali ini gak lengkap kumpul semuanya. Si Mbakyu yg di bandung gak pulang (lagi nyelesain TA nya), terus si Babeh yang sekarang udah pindah dinas di luar kota (re: Bengkayang nama kotanya, pasti gak tau deh) jadi cuma ada di rumah kalo weekend doang. So di rumah jadi sepi bangeeeeeeeet. Apalagi kalo 2 begundal itu pada sekolah. Cuma suara tipi doang hahaha. Jadi tau gimana rasanya si mami kalo pas saya gak ada, di rumah sendirian :'(

Jadi weekend kemarin, ceritanya si babeh pulang. Waktu minggu paginya abis diajakin si mami ke pasar (cieee), eh pulangnya diajakin ke suatu tempat yang hmmm lumayan jauh dari rumah. Dan ternyata kita pergi mengunjungi SAPI! lho? iyaaaaa hahaha saya juga baru tau kalo ternyata si babeh punya sapi, 3 ekor! dan katanya ada yang baru melahirkan, jadi 4 ekor! wooow hahaha. Jadi ceritanya kita mau liat bayinya gitchuu wakakakak. So sweet kaaaaaaaan? Hahaha


Sapinya di belakang saya tuh
Ga berani deket-deket si sapi haha
Gede-gede gilak nih sapi ckckck
Ini bayi sapi nya. Baru lahir aja udah segede ini ckck
Si babeh ngapaiiiiin coba? Hahaha
Gabah yg lagi di jemur. Berasa di manaa gitu haha
Jembatan nya bagus juga buat poto :3
ini saya dan mamih
Tempatnya sepiii bangeeeet :/
Cie cie si babeh dan mami

Abis selesai pamitan sama si sapi, ternyata si mami ngajakin buat liat kebun manggis yang tempatnya gak begitu jauh dari rumah. Gak kebun juga sih, cuma sepetak tanah yang ada 4 pohon manggis gede sama beberapa pohon pisang. Dan setelah sampe sana, voila! ternyata pohon manggisnya uda berbuah dan buahnya lumayan banyak. Jadinya panen manggis deh ~ 
Dan tau siapa yang manjat pohon manggisnya? Bukan power ranger, ultraman apalagi ninja hatori. Si babeh lhoooo   ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ  
Keren deh si babeh, padahal itu pohon manggisnya lumayan tinggi. Hebaaaat! *prokprokprok*
Saya mah, boro-boro pohon manggis. Manjat pohon cabe aja gak bisa. *lho, yaiyalah  (~‾▿‾)~ 

Si babeh beraksi
Si babeh keyeeeeeen kan?
Saya yg mungutin manggisnya aja deh haha
Manggisnya pasti cewek nih. Abis cakep banget dah haha
Pamer manggis
Abis dipetik langsung abis dimakanin langsung ahaha
Udah kenyang manggis
Udah kenyang makan manggis, dan bawa sebagian buat dibawa pulang langsung deh cuuss balik ke rumah. Yah selesai deh liburan yang menyenangan. 
Balik guling-guling di kasur lagi? Hahaha ya enggaklah (gak salah)
\(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/

Wait for my next posting yaaah. Dadaaaah ~