Pages

09 May 2012

Lost In Bandung #1

Gak nyangka kalo ternyata udah 11 hari gue di sini, di kota kembang. Cepet banget rasanya. Udah dapet 11 hari bimbel, dan SNMPTN tinggal 34 hari lagi. Dan.. yaaaaah.. gitu deh pokoknya.

11 hari ini bener-bener 11 hari yang melelahkan.
Ngebayangin temen-temen gue pada bimbel bareng di sana, ada yang di Malang, Surabaya, Jogja, dan di Pondok. Gak kek gue yang cuma sendirian di sini.

Ngebayangin temen-temen gue yang jarak kos dengan tempat bimbelnya bisa ditempuh dengan jalan kaki doang. Sedangkan gue harus naek motor sendiri dengan waktu sekitar 40 menitan dari buah batu ke dago setiap hari dengan kondisi jalanan Bandung yang macet dan panas.

Bahkan waktu masih pertama masuk, gue butuh waktu 1 jam buat ke sana (maklum masih gak tau jalan).
Ini ceritanya lucu banget.
Jadi waktu hari pertama gue masih dianter kakak gue soalnya masih gak tau jalan. Dan setelah nyampe tempat yang dituju, gue baru sadar kalo ternyata JAUH banget !

Hari kedua, besoknya.. kakak gue bilang kalo dia gak bisa nganter gara-gara bentrok sama jadwal kuliahnya. Solusi pertama gue disuruh naek ANGKOT ! yang pastinya gue tolak mentah-mentah. Bukannya sok apa gimana. Masalahnya udah 3 tahun lamanya gue gak pernah naek angkot! Sendirian pula! (Pernah sih kemaren waktu kelas 2 SMA tapi itu juga angkot carteran buat ke acara nikahan guru gue, jadi tinggal naik aja nyampe) Lha ini, di kota asing yang gak pernah gue tinggali. Mana katanya buah batu-dago itu kalo naik angkot harus ganti 3 kali lagi. Haduuuuuuuuh pusing deh. Ntar malah salah lagi naiknya. Alhasil = Batal naik angkot! Yey :D

Akhirnya solusi keduanya, gue disuruh bawa motor dia. Yesss gitu doong :D
Tapi gue lupa kalo ada satu masalah, GUE BUTA JALAN! sekali lagi gue tegasin, GUE BUTA JALAN! Gue gak hapal jalan Bandung mbak bro, plis deh. Baru juga kemaren nyampe. Biasanya kalo ke sini bareng keluarga juga kan jalan-jalannya pake mobil, jadi gak perlu ngapalin jalan yang penting nyampe.

SEKARANG? Oh my... Gue harus gimana? Mau jalan kemana entar gue? *telpon polisi
Waktu itu udah sekitar jam 10an, kakak gue udah berangkat kuliah sedangkan gue masih gak tau rute jalannya gimana dan jam 11 gue harus udah cabut dari rumah dikarenakan les gue masuknya itu jam 12.45. Jadi gue harus berangkat jauuh lebih awal buat meminimalisir kesasar. *eh
Gue bingung mampuuusss sampe akhirnya muncul tanda notip di fesbuk gue.
Kakak gue ngetag sebuah foto


sebuah PETA ! ya. Ini adalah sebuah PETA !
Oh GOD, thank's a lot for making Internet and Facebook. :**
Tanpa ada 2 hal itu, gue gak tau apa gue harus ngikutin arah angin apa arah penjual cimol *lho?
Langsung deh tuh foto gue print (untung aja di sini ada printer, alhamdulillaaaaaaaah) dan sayang sekali gue kurang beruntung. Tinta printernya udah sekarat mampus, jadinya warnanya jadi kuning gitu terus tulisannya gak jelassss banget. (aduuh buat siapa aja yang buat peta itu MAKASIH deh, tulisannya BAGUS banget --> majas ironi )

Waktu udah mepet, gak mungkin mau ngisi tinta printer. Terpaksa gue tebelin tuh tulisan, nelpon kakak gue buat mastiin jalan yang bener. Dan, gue inget satu hal. Gue belom mandi. Bego! Gara-gara ngurusin peta dan printer yang mbulet itu sampe lupa mandi. Hahaha :D Langsung deh cas cis cussssssssss
5 menit kemudian.. triiiiing ! tiba-tiba gue udah siap di atas motor.
Sebenernya gue agak gak pede dan takuuuut. Tapi berhubung banyak support dan dukungan dari keluarga, gue jadi terharu *ngusap air mata

status gue detik-detik menjelang keberangkatan yang
 langsung dikomen sama  ibunda tercinta lewat fesbuknya adek gue

Bismillahirrohmanirrohim, berangkaaaaaaaaaaaaaaaaaaat !

*bersambung

No comments:

Post a Comment

wanna leave a comment?